Dosen STAIN Parepare

Selasa, 01 Januari 2013

PENGANTAR DALAM MENGAJAR DAN BELAJAR


PENGANTAR DALAM MENGAJAR DAN BELAJAR 




Selamat datang ke profesi mengajar. Sebagai sebuah studi siswa guru dimulai pada programmer pendidikan guru pre-service Anda akan berpikir tentang awal mengajar dan tentang kapan Anda akan memasuki ruang kelas dan melakukan praktik mengajar. Buku ini ditulis untuk membantu Anda memulai sisi praktis dari pengajaran dari periode pertama mengajar praktek melalui praktek mengajar final dan bahkan di luar untuk pengangkatan awal sebagai guru sepenuhnya matang. 
Sebelumnya Anda telah mengenal kelas dari sisi lain. Tahun formatif Banyak kehidupan Anda telah menghabiskan duduk di antara rekan-rekan, berbicara, menulis, menonton, membaca, menggambar, bereksperimen, pemecahan masalah dan bekerja dalam kelompok. Biasanya Anda akan telah menghadap papan tulis, menonton dan mendengarkan guru. Sebagai orang itu berbicara, tersenyum, cemberut dan menjelaskan mungkin Anda bertanya-tanya apa yang harus ingin menjadi guru. Sekarang waktunya Anda telah datang. 

Kami telah dikenal sejumlah besar siswa guru selama bertahun-tahun dan telah menyaksikan dengan penuh minat bagaimana mereka telah dipersiapkan untuk periode praktek mengajar pertama dan kemudian untuk tindak lanjut praktek, setiap praktek maju dalam kelengkapan dan tuntutan terhadap tujuan membawa guru mahasiswa ke titik berfungsi sebagai guru otonom. Kebanyakan guru siswa mengalami keajaiban perubahan peran itu menjadi murid untuk berdiri di depan kelas sebagai guru. Sebagai salah satu siswa guru menjelaskan setelah hari pertama dari periode latihan pertamanya mengajar di kelas 1 kelas, "Mereka mata - tidak ada yang memberitahu kami tentang mata ', namun heran dan kegembiraan di wajahnya mengatakan itu semua. Mengajar adalah pengalaman yang berbeda, Anda berada di sisi lain, Anda akan melihat banyak wajah-wajah yang muda, Anda akan merasa tergelitik atau dua di dalam, tapi itu sangat berharga. Jika Anda ingin menjadi seorang guru kemudian 

  
itu adalah di mana Anda harus - keluar di depan kelas mengajar, membantu, dan merawat siswa. Adapun orang-orang perasaan ketakutan, mereka akan segera berlalu dan Anda akan menikmati kepuasan mengetahui apa artinya menjadi seorang guru. 



BEBERAPA GAGASAN TENTANG MENGAJAR 
Pengantar 
Dalam bab ini kami ingin Anda untuk merenungkan aspek pengajaran dan pembelajaran dan akan mengeksplorasi beberapa dalam buku ini. Untuk memulai Anda berpikir kami akan memperkenalkan beberapa ide kunci dalam proses belajar mengajar, dimulai dengan mengajar. Dalam hal mengajar ide-ide ini akan mencakup pentingnya menjadi seorang guru reflektif, alasan untuk menjadi seorang guru, peran seorang guru, tujuan sekolah dan guru yang baik. 



Menjadi Guru Reflektif 
Guru reflektif adalah mereka yang memberikan banyak waktu dan berpikir untuk menganalisa pengajaran dan pengalaman belajar dalam rangka untuk membuat lebih baik, dan lebih banyak informasi, keputusan tentang pengajaran mereka. Banyak keputusan guru membuat yang mudah dan hampir otomatis, keputusan lain sangat sulit karena mereka bergantung pada konteks tertentu pembelajaran seperti kebutuhan masyarakat dan kebijakan sekolah, jenis siswa, kesulitan materi pelajaran yang diajarkan dan kekuatan dan kelemahan dari guru. Dalam hal mengajar dimulai, dua bidang pengambilan keputusan yang tertentu merupakan tantangan yang memotivasi siswa untuk belajar dan mengelola kelas. Di kedua daerah, seperti di semua bidang lainnya, pemikiran yang cermat harus diberikan untuk memahami mengapa peristiwa tertentu terjadi dan tindakan apa yang dapat diambil sehingga pembelajaran lebih baik dan mengajar dapat mengakibatkan. 
Untuk memulai Anda pada proses mencerminkan tentang pengajaran dan pembelajaran kami ingin Anda untuk membuat jurnal karena Anda maju melalui buku, melalui praktek-praktek pengajaran Anda, melalui kursus pendidikan guru dan melalui tahun pertama Anda mengajar. Tidak hanya akan membantu Anda menjadi guru yang lebih baik dan lebih reflektif tetapi juga akan memberikan catatan yang menarik untuk Anda tentang bagaimana pikiran, perasaan dan tayangan berubah seperti yang Anda dikembangkan dari seorang guru awal untuk profesional yang berpengalaman. 
Untuk memberikan gambaran tentang bagaimana ini telah dilakukan, serta memberi Anda beberapa gagasan tentang hal-hal yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam pengajaran Anda, kita berpikir bahwa itu akan menjadi ide yang baik untuk berbagi dengan Anda pengalaman dari dua murid guru, Rachel dan Steve, keduanya memulai pelatihan mereka sebagai guru dengan kami dan sekarang guru yang sukses. Rachel adalah seorang guru mahasiswa yang serius yang mencintai anak-anak dan ingin tidak lebih dari untuk menjadi guru yang baik. Rachel bekerja keras dan mencapai nilai tinggi dalam semua mata pelajaran. Steve adalah seorang siswa sekolah cerah namun bermasalah. Namun, Steve menyukai orang, terutama anak-anak, dan berpikir itu akan menjadi ide yang baik untuk memberikan mengajar 'pergi'. Steve tidak melakukannya dengan baik di sisi akademik saja tetapi mencintai bekerja dengan siswa dan sekolah. Anda akan mengenal lebih banyak tentang mereka karena Anda maju melalui Bagian Satu Pengajaran Awal tapi kami ingin memulai dengan berbagi entri jurnal pertama mereka dengan Anda. 
Dari Rachel jurnal: 
Aku benar-benar melihat ke depan untuk kuliah saya dalam mengajar. Saya ingin menjadi guru karena aku mencintai anak-anak dan menikmati kebersamaan dengan mereka. Saya memiliki banyak untuk menawarkan dan menganggap bahwa mengajar adalah pekerjaan yang paling penting di dunia. Setelah semua, itu adalah pelatihan generasi berikutnya. 
Dari Steve jurnal: 
Yah aku tidak benar-benar yakin jika saya ingin menjadi seorang guru. Ilmu Olah Raga adalah pilihan pertama saya untuk studi tersier tapi aku tidak bisa masuk ke dalam itu. Entah bagaimana, aku sudah berakhir dalam mengajar. Aku punya beberapa guru mengejutkan di sekolah dan aku yakin aku bisa melakukan lebih baik dari mereka. Saya suka tantangan anak-anak pembinaan dalam olahraga dan mendapatkan buzz nyata dari melihat mereka memperbaiki. Kalau dipikir-pikir itu, liburan tampaknya cukup bagus dan bayarannya tidak buruk. Aku akan mencobanya terbaik saya dan melihat bagaimana hal-hal berubah. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar